Oct 25, 2015

Super Easy Grilled Chicken (Ayam Panggang Super Mudah)

Terkadang kita ingin makan makanan yang enak tapi tidak mau repot alias rempong dengan berbagai macam bumbu dapur. Jujur saja, saya malas sekali masak makanan yang bumbunya segambreng alias buanyaaak banget, makanya saya kurang bisa masak aneka masakan khas Indonesia, padahal doyannya minta ampun deh kalau makan masakan Indonesia yang super berbumbu sperti rendang dan lain sebagainya.

Kemalasan bisa bikin kita jadi kreatif haha, ini contohnya, berbekal keinginan makan ayam panggang enak tapi malas ngulek bumbu, jadilah resep Ayam Panggang Gampang ini. Menurut saya sih rasanya enak, hihihi (yaiyalah... kan resep bikinan sendiri), dan saking praktisnya resep ayam panggang ini, biasanya saya tidak harus pergi ke tukang sayur atau supermarket cuma untuk dapat bumbu untuk membuat ayam panggang gampang ini.

OK, daripada terlalu panjang kalimat pengantarnya, yuk mari kita lihat resepnya di bawah ini. Untuk garam dan merica, kalau mau ditambahkan silahkan saja ya, saya kadang pakai, kadang tidak, semua kembali kepada selera masing-masing saja. Untuk minuman yang digunakan juga terserah Anda, bisa pilih minuman berkarbonasi atau minuman beralkohol, semua benar-benar tergantung selera saja.

ayam panggampang alias ayam panggang gampang, anti rempong, dan enak
Ayam Panggampang
by Rina Laurence
 
Bahan-bahan:
  • Dada utuh dari 1 ayam
  • 2 siung bawang putih ukuran besar, parut
  • 2 sdm kecap manis
  • 2 sdm perasan lemon/jeruk nipis
  • 1/4 cup (60 ml) Jack D Cola/ Coca-Cola / Bir (pakai bir yang tanpa alkohol juga bisa, pemakaian bir cuma supaya aroma & rasa malt & barleynya saja)
  • 1 sdm saos sambal extra pedas

Cara membuat:
  1. Campur rata semua dan diamkan selama 2 jam (simpan di lemari es).
  2. Panggang, olesi dengan saus rendaman, panggang terus sampai matang.
Untuk 2 orang.

Gampang kan! So........ tidak ada alasan untuk tidak mencoba resep ayam panggang super gampang ini. Ammm nyamm nyamm nyamm, nanti posting foto hasil recook di facebook page atau instagram ya.



0 replies:

Post a Comment

Jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan, memberi saran, atau sekedar berkomentar tentang postingan ini.