Oct 26, 2015

Gooey Brownies (Pakai Tepung Brownies Melt Baraka)

Iyesss, saya kembali lagi dengan resep brownies. Setelah memanjakan kalian dengan just brownie, si brownies bertekstur chewy-fudgy dan bittersweet cocoa brownies yang bertekstur cakey dan lebih bersahabat dengan lidah orang Indonesia, sekarang saya akan menggagalkan usaha diet kalian sekali lagi dengan resep brownies yang satu ini, gooey brownies (muahahahahaha... *tawa sadis berlumur coklat*). Untuk yang belum tahu arti kata gooey, coba lihat foto brownies dibawah ini, kelihatan kan bagian yang agak basah dan nyoklat banget? Nah... Itu dia gooeynya, tekstur yang lembut, agak basah, & lembap itu.

Look at that crunchy outer part and goshhh that gooey goodness!
Ceritanya saya sedang scrolling facebook dan tiba-tiba muncullah postingan dari akun Baraka Brownies yang sukses bikin saya ngiler sampai layar HP basah (iyuhh... tissue mana tissue...). Kepinginnya sih tinggal hap nyam nyam nyam makan brownies yang sudah matang, ehhh ternyata Baraka Brownies lokasinya di Surabaya, sedangkan saya pada saat ini ada di Jakarta. Ehhh dasar rejeki food blogger kece nan cantik (ampun... jangan lempar saya pakai loyang), ternyata Baraka Brownies menyediakan tepung premix juga. Asik... asik... asik... saya berkesempatan mencoba brownies dari Baraka Brownies melalui tepung premixnya.

tepung brownies melt Baraka asal Surabaya & si Dinky, Koala yang hobby selfie asal Brisbane
Singkat cerita, si premix sampai Jakarta dengan sehat sentosa dan dalam tempo yang relatif cepat (bahasa mencerminkan usia ya? hihihihi), saya buka deh kemasan premixnya, ternyata satu paket isi 2 bungkus tepung premix lho, selain harganya terjangkau bisa bikin brownies 2x pula. Ehhh ada kejutan lain, ternyata dalam bingkisannya ada serbuk minuman coklatnya juga, hore hore asik asik, waduh sumpah deh ini pertanda bakal gagal diet 200%. Tanpa pakai pikir panjang, langsung ambil batu es dan bikin ice blended chocolate drink pakai ice blend powdernya. Hwaaah, sueger banget and pastinya nyoklat banget deh. Ronde selanjutnya sudah pasti nyobain browniesnya dong ya, buru-buru deh cemplung-aduk-panggang. Hmmm.... Ternyata kegagalan diet kali ini adalah kegagalan yang harus disyukuri karena ternyata brownies dan minuman coklat dari Baraka Brownies ini memang enaaak! Beneran enak dan sangat mudah membuatnya! Yang sudah lama mengikuti postingan saya pasti tahu betapa jujurnya saya dalam mereview aneka resep atau produk hehehe jadi... percayalah... ini brownies nyam nyam banget enaknya, terutama bagi pecinta gooey goodness seperti saya.

Gooey Brownies
by Rina Laurence
Bahan-bahan:
  • 1 bungkus tepung brownies melt Baraka Brownies (beli langsung di link tersebut ya)
  • 1/2 cup (110gr) mentega tawar (unsalted butter)
  • 1/2 cup (120gr) brown sugar
  • 80gr dark compound chocolate
  • 2 butir telur 
  • 1 sdt vanilla susu (bisa beli di saya)
Cara membuat:
  1. Double boil mentega dan gula, aduk rata pakai sendok kayu/whisk.
  2. Masukkan cincangan compound chocolate, aduk sampai lumer. Biarkan sampai hangat kuku.
  3. Masukkan telur satu-persatu, kocok/aduk rata setiap telur dimasukkan.
  4. Tuang tepung brownies melt Baraka Brownies, aduk rata.
  5. Tuang ke loyang berlapis alumunium foil atau kertas roti, panggang di 180°C sampai matang (sekitar 20-25 menit), tes tusuk.
  6. Biarkan agak dingin, potong-potong dan gagalkan diet kalian!
Notes:
  1. Resep ini sesuai dengan selera dan ketersediaan bahan di tempat saya, jika ingin versi yang lebih simplenya lagi silahkan ikuti instruksi di balik kemasan tepung premixnya.
  2. Silahkan gunakan gula kastor jika tidak punya brown sugar
  3. Cara double boil silahkan lihat disini
Harap selalu diingat, yang digunakan untuk menakar bahan dalam Recipes by Rina adalah measuring cups & spoons standar Amerika Serikat. Check dulu, apakah measuring cups & spoons yang Anda miliki sesuai standar Amerika Serikat atau Australia, karena ukuran keduanya berbeda. Bagi yang tidak memiliki measuring cups set, gunakan timbangan dan ikuti ukuran metriknya saja (gr, ml, kg, dll.) JANGAN gunakan sendok makan atau gelas minum!

On diet? Psshhh get over it, who can say no to this kind of yumm?!!!
Tuh... bikin brownies itu selalu mudah dan cepat kan, anti repot, tidak pakai mixer-mixeran apalagi nunggu adonan sampai mengembang dan  pucat segala sampai-sampai terkadang kita ikut pucat juga. Hasilnya? pasti yummy. Ughhh sumpah gooey banget deh brownies ini, luarnya renyah dan dalamnya lengket agak basah, sexy lah pokoknya hahaha. Hmmm jadi ga sabar posting di salah satu grup kuliner yang penuh dengan emak-emak heboh dari negara asal brownies, pasti mereka komennya pakai "OMG OMG OMG" deh kalau lihat foto gooey brownies begini karena disana kebanyakan orang memang suka brownies yang macam ini. Ahaiii, kalian para pembaca blog Recipes by Rina pada penasaran kan? Ngiler seember gegara baca postingan ini? Yasudah, cepetan bikin deh. Ditunggu postingan rebakenya di facebook/instagram ya. Jangan lupa tag dan hashtag. Mmmmuach... kecup belepotan coklat!


Postingan ini disponsori oleh: Baraka Brownies
Jika Anda memiliki usaha yang terkait dengan tema blog ini (kuliner) dan berminat untuk bekerjasama dengan saya, silahkan hubungi saya disini, atau kirim pesan ke facebook page saya untuk respon lebih cepat.

Silahkan klik logo sosmed dibawah (facebook/twitter/pinterest/G+) untuk menyimpan resep/info ini. | Jika rebake / recook / repost di tempat lain harap cantumkan nama blog ini & linknya. Thanks :)

0 replies:

Post a Comment

Jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan, memberi saran, atau sekedar berkomentar tentang postingan ini.