Mar 6, 2016

Obat Alami Untuk Diabetes & Kolesterol

Air rendaman ini manfaatnya banyak lho untuk kesehatan, terutama untuk yang diabetes & kolesterol tinggi. Kalau saya, minum air rendaman ini untuk pelumas alami persendian supaya bisa makin rajin lari-lari di CFD (maklum pernah cidera lutut parah 4 tahun lalu, jadi mau jaga-jaga supaya tidak terulang lagi).

Penasaran dengan rasanya? Bagi saya sih setiap tegukan bikin kepingin ketawa karena klenyar-klenyer gimana gitu, tapi lama kelamaan jadi berasa minum ok*y jelly drink tanpa rasa saja. Benar-benar tidak ada rasanya, pure plain, cuma yaaa gitu deh... harus beradaptasi dengan klenyar-klenyer lendirnya karena memang itu yang berkhasiat.

Air Okra (Obat Diabetes & Kolesterol)
Recipes by Rina
Bahan:
  • 2 buah okra segar ukuran sedang, sekitar 12cm
  • 1L Air matang dingin
Cara membuat air okra:
  1. buah okra dicuci, buang ujungnya, kemudian diiris-iris
  2. Rendam dalam 1L air dingin selama minimal 3 jam (disimpan di kulkas). Saya lebih suka pakai air dingin, tapi ada juga yang memilih untuk merendamnya di air hangat. Sesuai selera masing-masing aja lah yaaa.
  3. Ambil segelas air rendamannya, minum sampai habis. Minum lagi sisanya beberapa jam kemudian. Bisa diminum 3-4x sehari.
Air okra ini harus diminum rutin untuk yang ingin mengobati diabetes atau kolesterol minimal sampai satu minggu, bisa juga lebih lama tergantung kondisi masing-masing. Silahkan check gula darah dan kolesterol ke dokter sebelum dan sesudah program minum air okra supaya ketahuan progresnya. Kalau yang hanya ingin menjaga kesehatan, minum saat sekiranya butuh saja, misalnya saat ada acara makan-makan, biasanya kan banyak makanan yang berkolesterol tinggi, nahhh dinetralisir deh pakai air okra.

Note:
  1. Ini bukan minuman pelangsing ya
  2. Okra bukan gambas, oyong, atau pare (paria)
  3. Untuk semua yang bertanya "amankah untuk ibu hamil?" Jawaban saya sejak tahun kemarin masih sama: konsultasikan pada dokter kandungan masing-masing :) ♥
  4. Cari okra biasanya ada dijual di supermarket seperti Carrefour dan Hypermart, cari di rak pendingin. Dijualnya sudah dikemas sekitar 200gr per kemasan. Harganya terjangkau, hanya sekitar 8000an (di Jakarta, beda daerah pasti beda harga)
Semoga bermanfaat.
Nanti saya posting beberapa resep okra juga disini deh.

SHARING boleh, MALING ga boleh dong yaa. Stop pencurian konten, jadilah orang yang bangga akan karya sendiri, bukan hasil curian. Jika postingan ini bermanfaat dan Anda suka, silahkan share dengan cara klik tombol sosial media (facebook, whatsapp, G+, twitter, pinterest, dll) yang ada di blog ini tanpa mengkopi dan mengupload ulang konten dari sini ke blog atau sosial media milik Anda.

0 replies:

Post a Comment

Jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan, memberi saran, atau sekedar berkomentar tentang postingan ini.