Mar 17, 2016

Crispy Bombs!

Setelah berhasil membuat rice crispy sendiri di rumah, saatnya bikin sesuatu yang enak dan (seperti biasa) mudah juga. Langsung kepikiran 3 jenis crunchy goodnesses sekaligus tapi sayang ada 2 bahan yang tidak ada di rumah, so... bikin yang paling mudah aja dulu deh ya.

Tadinya entahlah mau dikasih nama apa, tapi karena wujudnya mirip bacon bombs yasudahlah kita beri nama CRISPY BOMBS saja. Cocok lah ya namanya karena bahan utamanya kan memang rice crispy dan camilan ini pecah banget kalau kata anak abege sih istilahnya, meledak gitu kaya bom pas digigit, kemriuk grauk-grauk lah kalau istilah saya sih.





print

Crispy Bombs
Ingredients/bahan-bahan
  • 200 gr Chocolate / candymelts / morsels
  • 300 gr Rice crispies (homemade or boxed cereals)
Instructions/Cara Membuat
1. Cincang atau parut cokelat blok, double boil sampai setengah lumer. Angkat, aduk sampai lumer seluruhnya. Biarkan sampai agak hangat.2. Setelah cokelat hangat, masukkan rice crispy dan aduk dengan spatula silikon sampai rata (keruk dinding bagian dalam wadahnya jika perlu) 3. Bentuk bola-bola dengan bantuan 2 sendok atau pakailah sarung tangan food grade dan bentuk bola-bola dengan kedua telapak tangan.4.Letakkan bola-bola crispy bombs di loyang datar. Simpan di suhu ruang sampai set atau simpan di kulkas sebentar saja sampai set.5. Simpan crunchy bombs di wadah kedap di tempat yang sejuk dan terhindar dari cahaya matahari langsung.
Details
Prep time: Cook time: Total time: Yield: A lot of crispy bombs


SHARING boleh, MALING ga boleh dong yaa. Stop pencurian konten, jadilah orang yang bangga akan karya sendiri, bukan hasil curian. Jika postingan ini bermanfaat dan Anda suka, silahkan share dengan cara klik tombol sosial media (facebook, whatsapp, G+, twitter, pinterest, dll) yang ada di blog ini tanpa mengkopi dan mengupload ulang konten dari sini ke blog atau sosial media milik Anda.

Harap selalu diingat bahwa CUPS yang digunakan dalam setiap postingan Recipes by Rina adalah measuring cups khusus untuk baking dengan ukuran standard Amerika Serikat (cirinya: 1 cup = 240ml, 1 sdm = 15ml). Jika Anda tidak menggunakan measuring cups yang sama, maka silahkan ikuti takaran metricnya saja (takaran dalam gr, ml, L, dll.). Untuk hasil maksimal, sebisa mungkin JANGAN gunakan sendok makan atau gelas minum karena sudah pasti takarannya berbeda dari perlengkapan standard untuk baking.

0 replies:

Post a Comment

Jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan, memberi saran, atau sekedar berkomentar tentang postingan ini.