Jun 9, 2016

Protein Powder


Pertanyaan paling sering saya terima belakangan ini:

1. PROTEIN POWDER
Q: Kenapa di postingan-postingan yang baru selalu ada bahan yang bernama protein powder? Apa sih protein powder itu dan belinya dimana?

A: Postingan saya tentunya adalah hasil baking/cooking saya sendiri dan apa yang saya buat tentunya saya konsumsi sendiri dan disesuaikan dengan pola makan yang saya jalani. Di bagian catatan selalu saya berikan informasi bahwa protein powder itu tidak wajib digunakan. Jika Anda tidak terlalu mementingkan asupan protein dalam pola makan Anda, maka tinggalkan saja bubuk protein yang tercantum dalam postingan saya karena sifatnya memang tidak wajib, ini hanya sebagai tambahan agar kebutuhan protein harian saya terpenuhi.

Protein powder itu hasil extraksi dari susu ataupun kacang-kacangan yang dikonsumsi untuk siapapun yang membutuhkan asupan protein extra di pola makannya. Protein memperlambat rasa lapar (protein lebih lama dicerna, in a good way ya bukan seperti gluten yang sulit dicerna tapi tidak baik efeknya untuk tubuh) & juga bermanfaat untuk mempertahankan massa otot sehingga tubuh lebih fit dan saat kita beraktivitas berat yang akan disasar tubuh sebagai sumber energi adalah lemak, bukan otot.

Beli dimana? Di toko khusus supplemen fitness. Merek dan jenisnya sesuaikan kebutuhan tubuh dan daya beli masing-masing.


0 replies:

Post a Comment

Jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan, memberi saran, atau sekedar berkomentar tentang postingan ini.